Memberikan informasi seputar ilmu pengetahuan umum dan sosial khusunya mengenai Indonesia yang kita cintai ini dan mengenai dunia global pada umumnya.

Mengenali Kepanjangan Internet Serta Manfaatnya

Ketahuilah bahwa tidak sedikit orang yang mengerti internet dan cara menggunakaan tetapi tidak tahu kepanjangan internet dan apa pengertiannya. Bagaimana dengan kamu semua? Tentu kami meyakini dengan berprasangka baik bahwa kamu semua para pembaca yang budiman tahu mengenai pengertian dan akronim dari istilah internet, tulisan ini hanya bersifat mengingatkan saja. Untuk lebih jelasnya mengenai kepanjangan daripada internet serta manfaatnya bagi kehidupan, kamu bisa baca tulisan dibawah ini, check this out:

Kepanjangan Internet
Source : https://www.flickr.com/photos/ministerio_tic/6812407093

Kepanjangan Internet

Kepanjangan Internet Serta Manfaatnya

Kepanjangan dari internet adalah interconnection network yang dalam Bahasa Indonesia memiliki arti kira-kira adalah jaringan yang saling terhubung atau juga bisa diartikan sebagai jaringan yang menghubungkan berbagai macam perangkat. Kalau kita melihat saat ini banyak sekali perangkat yang bisa terhubungkedalam jaringan internet misalnya saja komputer, laptop, tablet, handphone dan lainnya.

Apa Kepanjangan Internet?

Interconnection Network
Perlu kamu ketahui juga bahwa ada beberapa pihak yang memberikan pengertian seputar internet ini, misalnya saja definisi dari internet yang dikemukakan oleh Business Dictionary Dot Com yang mengartikannya sebagai sebuah jaringan antara satu komputer dengan komputar lainnya yang ada didunia ini melalui berbagai router dan juga server. Banyak yang bisa dilakukan ketika terhubung kedalam jaringan internet misalnya saja mengirim dan juga menerima informasi dalam bentuk teks, grafik, suara, video, program komputer dan masih banyak lagi.

Dari kepanjangan internet dan juga pengertiannya diatas kita bisa mengambil benang merah bahwa internet merupakan sebuah jaringan yang saling melalui berbagai macam perangkat dengan perantara router dan server. Perlu diketahui bahwa kehadiran internet memberikan manfaat yang begitu besar bagi kehidupan manusia, khususnya untuk mempermudah manusia dalam berbagai macam aktivitasnya. Untuk lebih jelasnya mengenai berbagai macam manfaat dari internet, silahkan kamu semua baca tulisan dibawah ini dengan seksama:

Baca Juga : Kepanjangan www 

Manfaat Internet Bagi Kehidupan Manusia

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kehadiran internet ini memberikan dampak yang luar biasa bagi manusia, manusia menjadi semakin dimudahkan dalam berbagai aktivitasnya. Dan inilah manfaat dari teknlogi internet bagi kehidupan manusia:

1. Media informasi yang mudah diakses

Ada banyak sekali informasi yang tersedia dalam jaringan internet baik itu berupa blog, website, jejaring sosial atau yang lainnya. Jika kamu ingin mengetahui tentang sesuatu, kamu tinggal mencarinya dengan menyebutkan kata kunci pada mesin mencari misalnya Google, Yahoo, Bing, dan yang lainnya

2. Komunikasi menjadi lebih murah dan murah

Hadirnya teknologi internet memberikan kemudahan dalam berkomunikasi, selain itu "ongkos" berkomunikasi" menjadi jauh lebih murah. Saat ini banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan untuk berkomunikasi misalnya saja Whatsapp, Blackberry Messenger, Line, Skype, Yahoo Messenger, dan lainnya.

3. Media pendidikan yang efektif dan efisien.

Saat ini tidak bisa dipungkiri bahwa internet menjadi salah satu sarana pendidikan yang begitu efektif dan efisien. Kita bisa melihat banyak sekali kursus, pelatihan, belajar-mengajar via teknologi internet. Tentu ini bisa jadi lebih efektif karena menggunakan gambar dan video yang begitu interaktif, menurut kamu?

4. Belanja menjadi semakin mudah

Ini merupakan manfaat dari internet yang kita sukai, terlebih lagi untuk para kaum hawa. Berbeda dengan belanja ke toko konvensional, belanja online via e-commerce jauh lebih mudah dan tidak menguras tenaga. Selain itu kita bisa membandingkan harga antara satu toko online dengan yang lain dan mencari yang lebih murah.

Artikel Lainnya : Pengertian Browsing dan Contoh Browser

Mungkin hanya sekian penjelasan mengenai kepanjangan internet dan juga manfaatnya bagi kehidupan manusia. Perlu kita pahami bahwa internet tidak hanya memberikan dampak positif saja bagi kita tetapi juga ada dampak negatifnya, oleh sebba itu kita harus bisa mengoptimalkan dampak positifnya dan menjauhi dampak negatifnya. Semoga tulisan singkat mengenai kepanjangan internet ini bisa bermanfaat untuk kamu semua para pembaca yang budiman, sekian dan terima kasih atas kunjungannya.

0 komentar:

Posting Komentar